Selasa, 28 Februari 2012

Demam Tulang

Gejala flu tulang –
Flu tulang merupakan penyakit yang menyerang tulang disebabkan oleh virus Parvovirus B19. Flu tulang pada behasa medis atau secara kedokteran disebut arthritis atau radang sendi/ rematik. Pada umumnya masyarakat sering menyebutnya dengan dengkulan, chikungunya dan lain sebagainya. Penamaan ini dikarenakan gejala yang ditimbulkan sama, yakni rasa nyeri yang hebat pada persendian.

Meski penyakit ini sering dianggap sepele dan tidak menimbulkan kematian akan tetapi penyakit ini dapat menimbulkan kelumpuhan kepada si penderita. Mungkin agak benar apa yang mereka pahami tetapi influenza berisiko besar memicu timbulnya penyakit lain yang lebih parah. Pasti kita tidak akan mau mengambil resiko bila mengetahui hal demikian.

Gejala

Terkadang flu tulang ditandai dengan munculnya bercak-bercak merah pada mulut/kulit. Untuk membedakannya dengan penyakit demam berdarah diperlukan pemeriksaan lebih lanjut karena gejalanya mirip dengan flu tulang. Pada umumnya gejala yang kerap dijadikan indikator, yaitu rasa ngilu di persendian yang berjalan selama dua sampai empat minggu sehabis flu biasa. Si Penderita akan merasa sangat kedinginan pada malam hari dan di pagi harinya tubuh terasa kaku. Umumnya kondisi kesehatan tubuh si penderita akan kembali membaik setelah kurang lebih tiga minggu.

Sebaiknya bagi si penderita diharuskan mengkonsumsi makanan bergizi tinggi dan sebisanya hindari dahulu rokok, kopi dan makanan berlemak tinggi supaya tidak menjadi lebih parah. Harus dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi sembarang jenis obat flu yang berada di pasaran, disebabkan sangat berbahaya. Sebelum mengkonsumsi obat flu sebaiknya konsultasikan lebih dahulu dengan dokter atau tenaga medis ahli lainnya agar dapat terhindar dari resiko yang lebih fatal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar